Kamis, 01 November 2012

Karena kau begitu berharga......

Hari ini aku belajar banyak hal, dari setiap orang yang ada disekitar, aku belajar memandang bagaimana kehidupan itu berjalan dan bagaimana menyelaraskan hidup dengan keadaaan. Di sekolah tempatku PPL, tadi aku mengampu kelas untuk praktikum. Awalnya cukup pesimis melihat kondisi kelas yang biasanya semrawut, siswa yang suka bermain sendiri, suka lempr-lemparan kertas bahkan sering ketika aku me ngajar, tiba-tiba da anak yang berjalan-jalan ke depan kelas. tapi hari tadi bear-benar sesuatu banget...ketika saya memimpi mereka untuk mjulai praktikum dengan judul "Uji makanan", mereka mulai tertarik dan sangat antusias untuk mengikuti praktikum. bahkan anak-anak yang biasanya "trouble maker" di kelas sangat semangat dan memiliki rasa keingintahuan yang besar. aku bebaskan mereka untuk berexperiment dan saya merasakan bgaimana potensi mereka mulai berkembang,,,mereka mulai berpikir tidak hanya sekedar duduk diam mendengarkan guru berceramah.
dari sepenggal cerita tadi, aku mendapat sesuatu yang sangat berharga,,bagaimana pandangan kita terhadap para peserta didik. Setiap mereka tidak bisa kita paksa untuk mengikuti apa yang kita inginkan, karena mereka semua "Unik". mereka punya caranya snediri untuk menemukan sesuatu,, dan kita tinggal mengarahkan dna membimbing....Mereka semua sangat berharga, bukan dilihat dari hasil ulangan mereka, namun dari setiap kelemahan merekapun, mereka tetaplah manusia yang ahrus dimanusiakan,,,,karena itulah tujuan pencicikan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar